PPI Tiongkok akan Selenggarakan Kongres II

Selasa, 11 Juni 2013

 

Tanggal 15-16 Juni ini, PPI Tiongkok akan punya hajatan besar yakni Kongres II PPI Tiongkok, acara tersebut rencananya bertempat di Aula KJRI Ghuangzhou.  Ketua umum PPI TIongkok Metta Trisna menjelaskan bahwa kongres akan dihadiri 16 cabang yang masing-masing dua delegasi dan juga semua pengurus pusat PPI Tiongkok.

Ia juga menambahkan  kongres kali ini mempunyai agenda membahas LPJ pengurus lama, revisi AD/ART, rekomendasi dan rencana program kerja serta puncaknya akan memilih ketua baru periode 2013-2014.

“Walaupun ditengah ujian akhir semester dan pendanaan yang masih terbatas kami tetap menyiapkan dengan penuh semangat karena bagi kami ini adalah agenda sangat penting dan menentukan masa depan PPI Tiongkok” ujar Suryanto Aliejadi Lo selaku ketua Panitia Kongres II PPI Tiongkok, “kami bangga bisa menjadi tuan rumah Kongres II PPI Tiongkok kali ini” tambahnya. 

PPI Tiongkok baru berdiri pada 28 Oktober 2012 lalu di Beijing dan sudah mempunyai 16 cabang yaitu Beijing, Nanjing, Suzhou, Nanchang, Nanning, Guilin, Kunming, Haikou, Guangzhou, Chongqing, Shanghai, Xiamen, Hangzhou, Wuhan, Hefei dan Ningbo.

Meski belum ada setahun berdiri tapi program kerja yang sudah terlaksana bisa dikatakan luar biasa diantaranya Dialog Kebangsaan, Batik Day tiap hari Jumat bagi seluruh pelajar di China, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Guangzhou, pembuatan Guide Book tentang pendidikan di China, pendataan pelajar di seluruh China dan pembuatan KTA serta yang terakhir dan sangat fenomenal adalah Jiayou Indonesia sebuah program seminar ekonomi berkelanjutan bagi Indonesia yang dihadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua Apkasi, Pemred Harian Rakyat Merdeka dan juga dihadiri oleh perwakilan PPI Prancis, Thailand dan beberapa PPI Dunia serta mahasiswa asing yang belajar di China. (Zuhri)