Autumn Escape (PPIT Cabang Guilin)

Tahun ajaran baru akan segera dimulai, mahasiswa baru dari seluruh penjuru dunia pun mulai berdatangan ke universitas favorit mereka. Tak terkecuali mahasiswa baru dari Indonesia dengan universitas tujuan Guangxi Normal University.

Sabtu, 6 September 2014 adalah hari dimana Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok cabang Guilin dengan nama HIMIGNU (Himpunan Mahasiswa Indonesia Guangxi Normal University) menyelenggarakan acara Welcome Party yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru Indonesia. Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, acara tahun ini juga terbagi menjadi dua bagian, yaitu acara pagi dan sore.

Di acara pagi yang bertema “??????”,  mahasiswa baru Indonesia yang berjumlah kurang lebih 30 orang, dibagi menjadi 5 kelompok kecil. Masing-masing kelompok didampingi oleh satu orang mentor, dan mentor ini akan mendampingi mereka menuju pos-pos yang berisi permainan sederhana, namun seru. Misalnya, di salah satu pos dengan games “No Jaim”, para mahasiswa baru dintuntut untuk mengeluarkan kemampuan ber-acting mereka, dan hasilnya cukup memuaskan, mahasiswa baru tidak malu-malu untuk menampilkan acting mereka yang memukau dan no jaim.

Setelah tugas dari setiap pos dijalankan dengan gembira dan canda tawa, tibalah di games puncak dengan nama “Benteng Takeshi”. Games puncak ini adalah games dimana setiap kelompok saling berperang dengan menggunakan botol yg telah berisi air. Setiap kelompok memiliki anak bawang yang memakai topi kawat bermahkotakan tisu, dan setiap kelompok harus berusaha untuk membasahi mahkota tisu tersebut untuk memenangkan games puncak ini. Acara pagi dengan tujuan kebersamaan dan kekompakan diakhiri dengan muka lelah dan juga senyuman.

Sore harinya, panitia menyiapkan acara perkenalan Guangxi Normal University dan PPIT Cabang Guilin-HIMIGNU kepada seluruh mahasiswa baru Indonesia. Acara sore diawali dengan performance music oleh mahasiswa lama Indonesia “Cheesecake Band” , dilanjutkan oleh pemutaran video Guilin, talkshow seputar mahasiswa GXNU, dan diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang games acara pagi.

Melalui acara Welcome Party ini, kami dengan gembira menyambut teman-teman sebangsa dan setanah air untuk bergabung dengan keluarga besar PPIT Cabang Guilin-HIMIGNU, kami berharap seluruh mahasiswa Indonesia bisa membangun prestasi yang baik dan membina hubungan yang baik antar teman setanah air dan dunia Internasional.