Sehari Merasakan INDONESIA di Hefei

HEFEI,PPITIONGKOK.org(4/18/15)  Acara tahunan budaya Indonesia yang diadakan oleh PPI Tiongkok cabang Hefei kali ini dengan tema ARCHIPELAGO mengangkat kisah dari cerita rakyat Malin Kundang untuk ditampilkan kepada penonton. Acara yang dilaksanakan di hall Anhui University ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat lokal,mereka ingin mengenal lebih dalam tentang sejarah dan budaya Indonesia.

Pertunjukan dimulai pukul 5 sore dan sekitar 700 pengunjung telah memadati seluruh ruangan. Kegiatan kali ini tidak hanya menampilkan drama tarian serta tidak kalah menariknya yaitu makanan khas Indonesia seperti nasi kuning, soto ayam dan es buah. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu sambutan Calvin Winardo selaku Ketua cabang Hefei  dan Sun selaku Kepala Sekolah murid luar. Calvin menuturkan bahwa kita sebagai pelajar Indonesia sudah menjadi tugasnya untuk memamerkan dan melestarikan budaya Indonesia .

Kisah Malin Kundang yang merantau nan jauh untuk mecari kesuksesan tetapi pada akhirnya dia lupa akan asal diri dia, bisa menjadi pelajaran bagi kita yang tidak boleh lupa akan asal kita yaitu Indonesia.

Sekedar info Hefei adalah Ibukota Provinsi Anhui dan menjadi salah satu tujuan para pelajar Indonesia untuk menimba ilmu dengan jumlah sekitar 70 orang mahasiwa asal Indonesia.-edwin

hefei3 hefei2