Donor Darah Untuk Aku, Kamu, Kita, Dia dan Mereka

Acara Donor Darah PPIT Harbin

 

 

HARBIN, PPITIONGKOK.org – Setetes darahmu adalah nyawa bagi sesama. Berangkat dari keyakinan itulah kami dari dari PPIT Harbin mengadakan acara donor darah bersama ini dengan tema “ Donor Darah Untuk Aku, Kamu, Kita, Dia dan Mereka”. Setelah kita makan malam bersama di salah satu restoran di Harbin, kita mendengarkan testimoni-testimoni dari mereka yang telah mendonorkan darahnya terlebih dahulu sebelumnya. Mendengar kisah-kisah inspiratif mereka membuat kami menjadi semakin yakin akan mendonorkan darah kami esok hari.

Sekitar pukul(4/26) 14.00 kami 12 orang telah berkumpul di depan mobil donor darah di Central Street. Setelah kami mendengarkan briefing singkat didepan mobil, kamipun masuk dengan hati sedikit cemas, tetapi keinginan untuk mendonorkan darah dan penasaran kami mengalahkan rasa cemas tersebut sehingga kami bisa masuk kedalam dengan penuh semangat.

mmexport1430061432728

Setelah mengisi formulir, kami diambil sampel darahnya untuk dites apakah darah dan tubuh kami bisa untuk mendonorkan darah. Jika darah yang dites sudah cocok, tinggal menunggu giliran untuk diambil darahnya mengingat ada banyak orang yang mendonorkan darah juga. Sambil menunggu kami diberi minuman manis untuk menggantikan energy yang hilang karena darah yang diambil. Jarum yang digunakan untuk mengambil darah cukup besar, sehingga sedikit terasa sakit saat ditusuk. Perlu waktu sekitar 5 menit untuk menyelesaikan proses donor darah ini.

Setelah selesai mendonorkan darah memang badan terasa agak lemas akibat kurangnya oksigen dan energi yang terambil bersama dengan darah kita, tetapi hati terasa senang karena kita telah melakukan sesuatu yang sederhana, namun sangat berarti bagi sesama. Donor darah secara rutin juga bisa membuat tubuh lebih segar karena tubuh akan membuat darah-darah yang baru sehingga akan memperlancar sirkulasi darah kita. Kami berharap agar donor darah bisa menjadi gaya hidup dan kebiasaan yang dilakukan dengan senang hati. Everyone can save live by donating blood!-Hansen Manuel

mmexport1430061387539