PPIT (Nanjing) : Ganesa

Ganesa Nanjing

Ganesa Nanjing (Gebyar Seni dan Olahraga Indonesia Nanjing) telah diselanggarakan pada 31 Maret – 2 Mei 2016. Acara dengan tema “solidarity over rivalry, unity over culture diversity” ini menggabungkan pertandingan olahraga dengan pertunjukan budaya.

Ganesa - 1

Sabtu 31 Maret 2016 , PPI Tiongkok cabang Nanjing memulai serangkaian kegiatan Ganesa. Rangkaian acara Ganesa dimulai dengan kegiatan olahraga di hari pertama dan kedua bertempat di Wutaishan sport center, lalu dilanjutkan dengan pertunjukan budaya dan game tradisional pada hari ketiga bertempat di Wanda Plaza.

Lomba Olahraga

Ada 3 cabang olahraga yang dilombakan, yaitu futsal, basket, dan bulu tangkis. Bukan hanya pelajar Indonesia di Nanjing yang berpartisipasi dalam kegiatan olahraga ini, beberapa pelajar Indonesia dari kota lain pun turut ikut serta.

Ganesa - 2

 

Pesta Rakyat

Pada hari penutupan Ganesa ini terdapat 8 stand budaya dari berbagai provinsi dan Pulau di Indonesia (Sumatra, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, dan Nusa Tenggara), 4 stand makanan nusantara, 5 stan permainan tradisional Indonesia (engklek, memasukan jarum ke botol, bakiak, balap kelereng, dan balap karung). Stand permainan tradisional ini dibuka untuk semua semua pengunjung baik pelajar Indonesia ataupun warga lokal, dan dimeriahkan dengan 31 pertunjukan yang dibawakan oleh lebih dari 150 pelajar Indonesia di Nanjing.
Salam pelajar Indonesia !

Ganesa - 4

Ganesa - 3

Ganesa - 5

Penulis: Laras Ayu Putriana
Penyunting: Bina Izzatu Dini
Fotografer : Fauzi, Calyn , Geral, dan Frans (Panitia Ganesa Nanjing 2016)