PPIT Zhengzhou: INIFEST

INIFEST 2016

 

Sabtu, 4 Juni 2016 – PPI Tiongkok cabang Zhengzhou sukses mengadakan acara INIFEST 2016, Festival Budaya Indonesia yang kali ini diselanggarakan di SIAS University. Kegiatan kali ini merupakan kali kedua yang berhasil diadakan oleh PPIT Zhengzhou setelah sebelumnya sukses mengadakan kegiatan serupa tahun lalu yang bertempat di Kaifeng, Henan. Rangkaian acara INIFEST 2016 ini dimulai pada pukul 14.00-16.00 sore hari dengan menampilkan Indonesia Bazaar&Indonesia Corner. Pada kesempatan kali ini terlihat banyaknya mahasiswa International dari mancanegara maupun mahasiswa lokal yang meramaikan untuk menikmati makanan khas Indonesia, Photo Booth menggunakan baju tradisional Indonesia, merchandise, dan game tradisional Indonesia.

f

g

Setelah itu pada pukul 18.00, acara Opening Ceremony resmi dibuka oleh MC dengan diiringi lagu Indonesia Raya & lagu kebangsaan Tiongkok. Kemudian dilanjutkan Kata sambutan oleh Ketua PPIT Zhengzhou, Devina Laurensia dan Ketua Umum PPI Tiongkok, Bagus Ari Haryo Anugrah serta Ketua Panitia, Diana Setiawati. Pada kegiatan kali ini terasa spesial karena kedatangan langsung tamu dari Beijing yaitu Bagus Ari Haryo Anugrah selaku Ketua Umum PPI Tiongkok.

h

i

Acara Festival Malam kebudayaan yang sangat dinantikan akhirnya dimulai dengan penampilan Pelajar Indonesia menyanyikan lagu “hao xiang hao xiang” yang dilanjutkan dengan beberapa tampilan drama & tari tradisional Indonesia di hadapan para hadirin seperti Fashion Show baju tradisional, Tari Dinding Badinding, Tari Enggang, Angklung Yamko Rambe Yamko, Tari Kecak & Drama The Legend of Roro Jonggrang.

Di akhir acara-pun panitia juga mengadakan Door Prize bagi para pemegang tiket, dan setelah itu Festival Kebudayaan Indonesia, INIFEST 2016 resmi ditutup oleh panitia.

j

k

l

m

n

o

p

q

r

s