PPIT LEADERSHIP EXCELLENCE

PPI Tiongkok Leadership Excellence: Kita Semua adalah Agen Perubahan Bangsa

selamat-ulang-tahun-ppit-ke-4
Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Ulang Tahun PPI Tiongkok yang ke-4, pada tanggal 28-30 Oktober 2016 PPI Tiongkok mengadakan Rapat Kerja Pertengahan Tahun I 2016/2017 di Beijing. Rapat dihadiri oleh Pengurus Harian Pusat PPI Tiongkok dan delegasi 19 cabang dari seluruh Tiongkok.

soegeng-rahardjo-selaku-duta-besar-lbbp-ri-untuk-rrtHari pertama, para peserta rapat mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda di KBRI Beijing dengan pembina upacara Bapak Soegeng Rahardjo selaku Duta Besar LBBP RI untuk RRT merangkap Mongolia. Acara disusul dengan kata sambutan dari Ketua Umum PPI Tiongkok 2016/2017 Bagus A. Haryo dan rapat secara resmi dibuka oleh Bapak Soegeng.

peking-university-peluncuran-buku-si-anak-singkong-versi-mandarin-karangan-chairul-tanjungSiang harinya, para peserta berangkat menuju Peking University untuk menghadiri peluncuran buku ‘Si Anak Singkong’ versi Mandarin karangan Chairul Tanjung. Bapak Chairul Tanjung juga hadir untuk memberikan presentasi tentang Entrepreneurship kepada para hadirin. Malam harinya, KBRI Beijing memberikan sosialisasi mengenai pendidikan dan keimigrasian.

lilin-kue-ulang-tahun-ppi-tiongkokRapat sidang pleno dimulai di hari kedua. Para pengurus harian pusat, delegasi tiap cabang, dan koordinator masing-masing region mempresentasikan program kerja yang telah berjalan dan akan berjalan dalam setahun, kemudian bersama-sama membahas tema kongres di Hangzhou pada Mei 2017. Rapat diakhiri dengan tiup lilin kue ulang tahun PPI Tiongkok dan pertunjukkan yel-yel dari Region Utara, Selatan, dan Timur.

rapat-kerja-pertengahan-tahun-2016-2017Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan Rapat Kerja Pertengahan Tahun I 2016/2017. Semoga diskusi bersama dan silaturahmi yang terjalin saling menyemangati setiap cabang untuk terus berkarya. Pesan-pesan dari para pembicara juga sangat menginspirasi anak muda untuk berani memulai, karena masa depan bangsa ada di tangan kami, pemuda-pemudi Indonesia.

salam-pelajar-indonesia“Semua cita-cita dan ambisi hanya bisa direngkuh apabila kita mau terus belajar berbagai hal, di mana pun, dan kepada siapa pun. – Chairul Tanjung”
Salam pelajar Indonesia!

Oleh: Bianca Caesariani
Koordinator Departemen Media, Publikasi, dan IT PPI Tiongkok 2016/2017