PPI Tiongkok dan Perhati Jajaki Kerjasama dengan Metro TV

PPIT dan Perhati photo bersama pihak Metro TV di studio Kick Andy

PPIT dan Perhati photo bersama pihak Metro TV di studio Kick Andy

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok bersama dengan Perkumpulan Persahabatan Alumni Tiongkok Indonesia (PERHATI) mengunjungi kantor Metro TV, salah satu televisi terbesar di Indonesia pada Kamis (31/08). Dalam kunjungan tersebut PPI Tiongkok dan Perhati juga berdiskusi bersama jajaran pimpinan Metro TV tentang kehidupan di Tiongkok dan bagamana perkembangan organisasi dan komunitas Indonesia di negeri Tirai Bambu tersebut.

Pasa kunjungan tersebut, PPI Tiongkok diwakili oleh Katua Umum PPI Tiongkok, Raynaldo dan Ketua Departemen Pendidikan dan Pengembangan Organisasi, Fadlan Muzakki. Selain itu, Perhati diwakili oleh Sudjadi selaku Sekretaris Jendral Perhati, Cheryl selaku Deputy Head of Media Relation  Perhati, Fathan Sembiringdan Henny selaku Fungsionaris Perhati.

Pemaparan singkat pengenai PPI Tiongkok dan penyebaran mahasiswa Indonesia di Tiongkok

Pemaparan singkat pengenai PPI Tiongkok dan penyebaran mahasiswa Indonesia di Tiongkok

Dalam kunjungan yang berlangsung selama 2 jam 30 menit tersebut, Fathan menyampaikan pemaparan singkat yang sudah dipersiapkan sebelumnya mengenai penyebaran mahasiswa Indonesia di Tiongkok. Hal ini juga ditambahkan oleh Fadlan Muzakki yang menyatakan bahwa poensi mahasiswa Indonesia di Tiongkok ini sangat besar untuk menyaring berita karena jumlahnya sekitar 14.000 dan tersebar ke lebih dari 24 Kota di Tiongkok. Raynaldo Menyampaikan keinginan PPI Tiongkok kepada Pihak Metro TV untuk berkerjasama dalam penyajian informasi dan berita mengenai keadaan mahasiswa di Tiongkok dan meluruskan berita Hoax yang saat ini banyak tersebar di media sosial.

Disamping itu, Sudjadi selaku Sekjen Perhati memperkenalkan organisasi Perhati dan juga memetakan potensi dan sumber daya yang Perhati punya di Indonesia. Sebagai contoh, profesi yang beragam dan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Photo bersama direktur utama Metro TV, Suryopratomo saat kunjungan ke Metro TV

Photo bersama direktur utama Metro TV, Suryopratomo saat kunjungan ke Metro TV

Pertemuan ini disambut baik oleh Pihak Metro TV. Pada kesempatan tersebut, pihak Metro TV diwakili oleh Yunanto Hariandja selaku Deputi Manager News Gathering, Budiyanti selaku Manager News Sekretariat, Henny Puspita Sari selaku Public Relations and Publicity Manager, Candy Natazia Jorian selaku Profucer & Presenter Metro Xin Wen, dan Ambar Dwilo selaku Junior Producer. Pihak Metro TV menyambut baik kunjungan dari pengurus PPI Tiongkok dan Perhati. Yunanto Hariandja menyampaikan bahwa hal-hal kolaborasi seperti ini diperlukan untuk memperkaya konten dari perspektif mahasiswa di luar negeri. Hal ini juga pernah dilakukan oleh Fathan dan kita sudah saling tahu bagaimana skemanya, ungkapnya.

Setelah kunjungan, PPI Tiongkok dan Perhati berkesempatan mengunjungi news room dan studio yang ada pada gedung Metro TV sambil berdiskusi mengenai langkah-langkah apa yang dapat dilakukan bersama untuk memperkut kerjasama kedepan. Selain itu, perwakilan PPI Tiongkok dan Perhati juga sempat bertemu dengan direktur utama Metro TV, Suryopratomo di gedung yang sama.
Laporan

-Dept. Pendidikan & PO-