PPI Tiongkok Luncurkan Pustaka Elektronik (E-Library)

Jumat, 12 Januari 2017 |  Di era digital, literasi anak muda terutama para pelajar dan mahasiswa menjadi sebuah pilihan, yang bisa jadi sangat sulit untuk dipilih sebagai hal penting dalam hal budaya membaca. Tentu, dengan adanya berbagai macam “gempuran” media sosial dan teknologi canggih lainnya, membuat membaca dirasa kurang menarik jika tidak mempunyai keingintahuan yang tinggi. PPI Tiongkok, menjawab salah satu tantangan tersebut sebagai motivasi untuk tidak tergerus dalam arus dan lemahnya budaya membaca kita. Maka dari itu, berbagai cara yang harus kita manfaatkan di era digital sebagai suatu peluang dengan berbentuk digital dan “kekinian”, sehingga bukan lagi menjadi tantangan apalagi hambatan yang ditakuti.

Hadirlah Elibrary PPI Tiongkok!. E-Library adalah pustaka elektronik dari PPI Tiongkok untuk menjadi wadah berbagi ke-pustaka-an yang berbentuk e-book (digital), untuk menambah khazanah keilmuan dan literasi membaca Pelajar Indonesia khususnya di Tiongkok, dan tentu untuk Pelajar Indonesia dimanapun berada. Tentu, ini diharapkan menjadi wadah terbuka untuk berbagi dan sharing informasi, koleksi yang tentunya dapat diakses melalui https://www.elibrary.ppitiongkok.org.
Semoga dengan diluncurkan E-Library ini, dapat menjadi motivasi bagi pelajar Indonesia dan masyarakat secara luas dalam menjaga literasi membaca. Salam keilmuan dan baca bukumu! [TA]

Persembahan:
Departemen Pendidikan PPI Tiongkok 2017-2018
Salam Pelajar Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.