Rekrutmen PPI Tiongkok 2018-2019, Kenapa Harus Bergabung?

17 May 2018

1. Menambah Pengetahuan

Benar adanya, bahwa tujuan kita melanjutkan studi di Tiogkok adalah untuk menambah pengetahuan baru dari hal-hal yang kita liat secara nyata di Tiongkok. Tapi tidak bisa dipungkiri juga jika proses belajar mengajar di kelas, ataupun membaca buku yang  penuh  dengan  teori,  dirasa  mudah  membuat  jenuh  untuk  beberapa  orang. Bergabung di PPI Tiongkok membuat banyak pengetahuan di dapatkan dengan nyata dan menyenangkan.

2. Memperluas Jaringan

Masuk organisasi  berarti  bergabung  dalam  sebuah  jaringan.  Biasanya  mereka yang tergabung dalam suatu wadah organisasi yang sama, persaudaraannya kuat. Ketika mengikuti dan menjadi panitia acara tertentu, seorang anggota organisasi bisa saja terhubung dengan pihak lain yang berkompeten. Tidak heran bila anak-anak yang aktif organisasi semakin gaul, memiliki  banyak  relasi  dari  yang  sekelas  mahasiswa  hingga politisi dan pejabat.

3. Mempunyai Banyak Teman

Ada  sedikit  kekhawatiran  memilih  melajutkan  studi  ke  luar  negeri.  Jauh  dari keluarga, bahkan hilangnya pertemanan solid yang sudah di dapatkan di Indonesia. Bergabung dengan PPI Tiongkok, bisa kembali merasakan hangatnya keluarga dan solidaritas persatuan di tanah rantau. Selain itu juga banyak kesempatan untuk mengenal dan bekerja sama dengan pelajar-pelajar Indonesia terbaik di seluruh penjuru Tiongkok.

4. Mengasah Kemampuan

Dengan  bertemu  atau  berdiskusi  dengan  banyak  orang,  secara tidak  langsung keterampilan interpersonal seseorang semakin terasah. Mahasiswa yang sibuk kuliah saja dan tertutup, mungkin akan cerdas secara intelektual tapi miskin dari segi sosial dan komunikasi dengan orang lain. Berorganisasi adalah cara untuk mengasah dan meningkatkan hubungan dengan berbagai orang dan karakter yang berbeda.

5. Belajar Kepemimpinan

Organisasi merupakan salah satu cara untuk mengembangkan dasar-dasar kepemimpinan dalam diri seseorang. Khusus organisasi seperti PPI Tiongkok yang mana ruang lingkupnya lebih luas. Dengan pembagian kerja berdasarkan tim, setiap anggota organisasi menjadi terasah kepercayaan diri dan dalam mempengaruhi orang lain pada sebuah tujuan.

6. Wadah Untuk Bermanfaat

“Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”

Sebagai manusia yang hakekatnya adalah makhluk sosial maka pasti akan saling membutuhkan satu sama lain untuk saling berinteraksi dan memenuhi kebutuhan. Dengan berorganisasi  maka  kita  bisa  mempunyai  wadah  untuk  membantu  orang  yang  ada

disekitar kita baik itu melalui ilmu dan pemikiran, ataupun tenaga dan keahlian yang kita miliki.

 

Ayo segera daftarkan dirimu!

Bersama kita kolaborasi, kontribusi, dan inspirasi!

Kunjungi laman rekrutmennya di rekrutmen.ppitiongkok.org

Leave a Reply:

Your email address will not be published.