ray

Sdr. Raynaldo Aprillio
Ketua Umum PPI Tiongkok Periode 2017-2018

Salam sejahtera bagi kita semua.

     Ada pepatah yang mengatakan hidup itu harus menjadi garam dan terang bagi dunia. atas dasar itulah PPI Tiongkok ada, yaitu memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. PPI Tiongkok sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa Indonesia memegang peranan penting dalam mempersatukan para pelajar Indonesia di Tiongkok. salah satu misi kami adalah agar para pelajar Indonesia tidak lupa dengan bangsanya sendiri dan suatu saat nanti bisa pulang untuk membangun Indonesia.

     Oleh karena itu visi Kabinet KB (keluarga berencana) PPI Tiongkok tahun ini adalah memperkuat hubungan internal antar pengurus dan juga meningkatkan kesinergian antara PPIT Cabang. kami yakin dengan hubungan internal yang solid, bahkan hingga mampu menjadi seperti keluarga, ditambah dengan perencanaan yang matang, PPI Tiongkok dapat menghasilkan inisiatif-inisiatif yang dapat berdampak positif bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang ada di Tiongkok.

     Selanjutnya, kehadiran PPI Tiongkok juga bertujuan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di negeri tirai bambu ini. Setiap anggota di PPI Tiongkok diajak untuk dapat menjadi duta bangsa yang aktif memperkenalkan Indonesia kepada komunitas internasional. Akhir kata, untuk setiap pembaca booklet ini, baik mahasiswa Indonesia yang ada di tiongkok maupun yang baru saja mau berangkat ke tiongkok, ataupun pihak-pihak yang peduli akan pembangunan negeri ini, PPI Tiongkok dan segenap 24 cabang yang ada siap menerima saran dan kritik yang dapat bermanfaat bagi kita semua.

再见! zàijiàn!

 

                                                         Raynaldo Aprillio

Ketua PPI Tiongkok Periode 2017/2018