1 Januari 2021: Tahun yang Baru, Awal yang Baru

Editor: Alice Pricillya | Sun Yat-Sen University

PPITIONGKOK.org – Tidak ada yang menyangka bahwa tahun 2020 akan menjadi tahun yang penuh gejolak. Masalah dengan tidak henti-hentinya muncul satu demi satu. Tetapi terlepas dari itu semua, kita telah berhasil menyelesaikan tahun ini! Mungkin masih banyak dari kita yang harus berperang melawan COVID-19 yang tak kunjung pamit, yang tidak dapat melanjutkan sekolah atau bekerja secara tatap muka, yang masih terpisah jauh dengan rumah. Namun, kami berharap bahwa pengetahuan akan tahun baru yang akan membawakan awal dan peluang yang baru dapat menghibur hati. Berikut beberapa anggota Cabang dan Ranting dari PPI Tiongkok membagikan harapan dan resolusi masing-masing untuk tahun 2021:

“Harapan utama kami dari PPIT Nanchang ialah agar pandemi COVID-19 ini dapat cepat berlalu, agar kita semua dapat kembali hidup dengan normal. Besar harapan kami agar kita semua dapat kembali berkumpul bersama di dalam kehangatan. Akhir kata, kita harus ingat bahwa hidup ini merupakan suatu perjalanan dan harapan yang baik. PPIT Nanchang adalah tonggak yang akan memberikan harapan dan memotivasi untuk terus maju. Kami berharap agar PPIT dapat semakin solid dan memperkenalkan budaya Indonesia di mancanegara. Semoga di tahun yang baru ini kita semua akan diliputi oleh kebahagiaan dan kesuksesan.”

PPIT Cabang Nanchang

“Akhir tahun tinggal hitungan hari, namun kondisi wabah ini seakan belum menemui akhir. Kendati hati ingin kembali ke Tiongkok untuk menimba ilmu di kampus lagi, tetapi apalah daya jika waktu belum mengizinkan. Akan tetapi, apapun yang akan kita hadapi di tahun 2021 nanti, tahun 2020 telah memberi pengalaman yang sangat berharga untuk tetap semangat mencapai cita.”

PPIT Wuhan Ranting Dida

“Semoga kedepannya PPIT Xiamen bisa semakin berkembang pesat dan terus berinovasi melalui program kerja yang ada. Adapun juga sesuai dengan ucapan “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”, semoga PPIT sebagai wadah pusat dapat semakin memperkuat ikatan antar ranting sehingga menjadi organisasi yg selalu solid dalam menghadapi rintangan di masa depan. Kami juga berharap PPIT dapat merentangkan sayap semakin lebar untuk menaungi dan melayani seluruh pelajar Indonesia di China.”

PPIT Cabang Xiamen

“2020 memang bukan tahun yang mudah bagi kami di PPIT Guangzhou, tetapi ini saatnya kami beranjak dan menatap tahun yang baru. Kami berharap kedepannya PPIT Guangzhou semakin erat kekeluargaannya, dan terutama untuk yang jomblo, semoga cepat mendapatkan jodoh. Kami yakin PPIT Guangzhou pasti akan tetap bisa menjadi wadah aspiratif yang bermanfaat bagi mahasiswa Indonesia terkhusus di kota Guangzhou. Semoga roda organisasi PPIT Guangzhou akan terus terjaga sampai tahun-tahun yang akan datang.”

PPIT Cabang Guangzhou

“2021 mungkin menjadi tahun yang penuh dengan misteri, keputusasaan, ketakutan, atau mungkin tahun yang penuh dengan kesempatan. Tapi satu yang pasti… kapanpun itu kita harus tetap memiliki harapan! Karena kita akan mampu melewati situasi seburuk apapun ketika kita masih memiliki harapan!”

PPIT Guangzhou Ranting Zhuhai

Pergi ke Guangzhou membeli susu,

susu ditumpah di atas batu.

Kami keluarga besar PPIT SYSU,

mengucapkan selamat tahun baru 2021!

Tahun baru berarti impian baru, semangat baru, dan tantangan hidup baru untuk kita semua. Oleh karena itu tetap semangat dan menjaga kesehatan~

一转眼,2020年就这样过去了,新的一年代表新的机会,新的盼望及新的愿望!

迎来新的一年,愿你岁岁常欢愉,年年皆胜意。

我们中大在华印尼学生协会,祝大家2021新年快乐!

PPIT Guangzhou Ranting SYSU

“Tahun 2020 yang sangat istimewa sudah berlalu. Saatnya kita masuk ke tahun yang baru dengan semangat baru dan ide yang baru. PPIT Yangzhou berharap agar mahasiswa Indonesia semakin maju, semakin kuat, dan semakin solid. Kami berharap dan berusaha agar di tahun 2021 ini, kami dapat berkarya lebih lagi untuk menyatukan keberagaman menjadi suatu karya yang indah dan megah. Kami berdoa agar semua masyarakat diberi kesehatan dan kelancaran dalam mencapai mimpinya. Selamat menjalani tahun 2021, salam SAKTI, salam perhimpunan!”

PPIT Cabang Yangzhou

Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi kita semua. Mungkin banyak diantara kita yang telah kehilangan orang yang dicintai, kehilangan pekerjaan, kehilangan kesempatan, dan sebagainya. Tapi jangan khawatir! Tak masalah soal manis atau pahit yang kamu alami, kini saatnya melakukan perubahan baru untuk menatap tahun yang baru.

3 cara untuk membawa perubahan dalam hidup dan menjadi versi terbaik dari anda: 

1. Mulai membangun kebiasaan baik.

Dengan mengganti kebiasaan buruk-mu menjadi kebiasaan yang lebih baik, berarti kamu telah melangkah selangkah lebih maju menuju kesuksesan.

2. Hentikan kebiasaan yang membuang waktu.

Mari kita hentikan kebiasaan membuang waktu kita dengan melakukan hal yang lebih bermanfaat seperti mengurangi waktu bermain media sosial dan melakukan hal yang dapat membuat diri kita selangkah lebih maju dari diri kita yang kemarin. 

3. Menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

“Mens sana in corpore sano”, artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 2020 ini sekaligus menegur kita semua untuk lebih menjaga kesehatan jasmani dan rohani, karena dengan adanya badan dan jiwa yang sehat, kita baru bisa mencapai kesuksesan. 

Semoga cara-cara diatas dapat membantu kita semua menjadi lebih baik dan lebih siap dalam menghadapi tahun yang baru yaitu tahun 2021. Happy New Year all!

PPIT Cabang Nanning

“Semoga setiap hari di tahun baru yang mendatang akan diisi dengan kesuksesan, kebahagiaan, dan kemakmuran untuk kita semua. Tinggalkan segala bentuk kesedihan di tahun lalu, mari kita sambut tahun 2021 dengan semangat yang menggebu. Selamat Tahun Baru!”

#WeAreFamily

Himignu PPIT Guilin 2020-2021 

“Untuk tahun 2021 mendatang, tentunya kami berharap agar pandemi COVID-19 dapat berakhir agar kita, pelajar-pelajar Indonesia dapat kembali ke Tiongkok untuk melanjutkan studi secara tatap muka kembali. Selain itu, semoga kita semua dapat mencapai goals masing-masing di tahun mendatang!”

PPIT Cabang Suzhou

“Tak terasa akhir tahun 2020 mulai menghampiri. Ribuan orang mulai merefleksikan dirinya dalam setahun ini. Tidak sedikit juga yang mulai menyusun rencana resolusi 2021. Tentu ada banyak harapan yang ingin dicapai. Bisa kembali ke Negeri Tirai Bambu untuk melanjutkan studi adalah salah satu contohnya, walaupun tujuan utama kembali yaitu untuk berlibur setelah setahun dipenjara oleh COVID-19. Harapan lainnya tentu menjadi lebih baik lagi ketimbang tahun-tahun sebelumnya dalam segi pribadi, sosial, pendidikan, maupun pekerjaan. Harapan terpenting di 2021 yaitu menyelesaikan studi dengan baik dan membuat orang tua bangga. Tentu, tak lupa juga untuk mengakhiri kejombloan yang selalu menghantui di tiap tahunnya.”

PPIT Cabang Changzhou

“PPIT Shenzhen mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021. Mari kita sambut tahun yang baru ini dengan senyuman, semangat, dan harapan yang baru!”

PPIT Cabang Shenzhen

Salam Perhimpunan!

PPI Tiongkok 2020-2021

Berdaya-Berkarya-Bersama

Leave a Comment

Your email address will not be published.