FUN WALK TO GREAT WALL HUT RI-74 OLEH KBRI BEIJING

15 August 2019

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-74, KBRI Beijing menyelenggarakan Fun Walk to Great Wall perdana di Tiongkok dalam sejarah pada 10 Agustus 2019 kemarin. Acara tersebut diikuti lebih dari 200 masyarakat Indonesia yang terdiri dari mahasiswa dan Diaspora.

Gelaran Fun Walk tersebut diawali dari berkumpul di KBRI Beijing untuk mengambil kaos dan topi seragam. Setelah dibuka dengan pidato semangat oleh Bapak Djauhari Oratmangun selaku Duta Besar Indonesia untuk RRT dan Mongolia, acara kemudian dilanjutkan berjalan ke Great Wall dengan menumpangi 5 bus  yang disewa khusus untuk acara ini.

Sesampainya di Great Wall peserta dikumpulkan untuk sesi foto bersama dan juga pengambilan gambar menggunakan drown yang tentu sudah mendapatkan ijin otoritas setempat. Tak hanya itu, setelah mendaki peserta kembali dikumpulkan di sebuah titik untuk menyanyikan lagu Nasional Hari Kemerdekaan.

Fun Walk kali ini bukan merupakan acara gerak jalan biasa, melainkan terdapat games yang sudah dirancang apik oleh panitia. Sepanjang mendaki Great Wall terdapat pos-pos yang disediakan untuk memberi clue terkait game ‘tebak aku’. Selain game tersebut ada game lain yang tak kalah seru, peserta diminta untuk memposting foto selama acara di instagram menggunakan twibbon cantik dan hastag #funwalktogreatwall #HutRI74 #SDMUnggulIndonesiaMaju #kbribeijing dengan ketentuan yang mendapat likes terbanyak merupakan pemenang.

Setelah peserta menyelesaikan pendakian hingga 3 pos selanjutnya sebelum benar-benar meninggalkan great wall mereka kembali dikumpulakn untuk pengambilan gambar istiewa yaitu peserta yang dibentuk seperti angka 74 sesuai usia negara kita tercinta Indonesia.

Acara tak berakhir begitu saja, perjalanan dilanjutkan menuju sebuah restoran untuk makan siang bersama. Di sela-sela menyantap sajian hidangan peserta kembali dibuat terhibur dengan acara pengundian kupon yang sebelumnya telah dibagikan diatas bus. Sebanyak 70 hadiah hiburan disiapkan. Gelak tawa terdengar dari peserta yang mendapatkan hadiah. Tak kalah menggiurkan Pak Djauhari mengumumkan bahwa akan menyelenggarakan kontes video kreatif. Bagi siapa yang memenangkan kontes tersebut akan mendapatkan tiket PP Beijing-Jakarta. Hayo siapa yang mau ikut?

Penulis,

Yudith Afrimeissy Yolandas

Leave a Reply:

Your email address will not be published.