Mahasiswa di Tiongkok luncurkan platform untuk membantu wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Tiongkok.

21 August 2019

CITRA (CHINA-INDONESIA TRAVELLERS) adalah sebuah platform yang diluncurkan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok untuk membantu wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Tiongkok dan membutuhkan jasa pemandu saat berada di Tiongkok. Tidak hanya pemandu untuk berwisata, CITRA juga menyediakan jasa translator bagi wisatawan Indonesia yang berkunjung untuk urusan bisnis maupun kesehatan. 

Selain  membantu wisatawan Indonesia dalam menyediakan jasa pemandu dan translator saat berkunjung ke Tiongkok, CITRA juga hadir untuk mendukung para mahasiswa Indonesia di Tiongkok yang memiliki potensi dalam memberikan informasi dan interpretasi warisan budaya yang dimiliki oleh kota-kota di Tiongkok. Tidak hanya sampai di situ, platform CITRA juga dapat membantu mahasiswa-mahasiswi tersebut untuk menambah pengalaman mereka di bidang penerjemahan dan juga dapat memberikan mereka lapangan pekerjaan serta menambah uang saku mereka. 

Sampai saat diluncurkannya platform CITRA ini, sudah ada 40 mahasiswa Indonesia yang bergabung sebagai Sahabat CITRA dan mereka tersebar di berbagai kota di Tiongkok, di antara lain; Beijing, Chongqing, Xiamen, Guangzhou, Guilin, Guiyang, Haikou, Wuhan, Changsha, Nanjing, Nanchang, Shanghai,Tianjin, Kunming dan Hangzhou. 

Bagi wisatawan Indonesia yang membutuhkan jasa translator ataupun pemandu wisata saat berada di Tiongkok dengan harga yang murah dan terjamin, bisa menghubungi senbudpar@ppitiongkok.org atau instagram @ppit_citra.

Penulis,

Stella Veronika

Leave a Reply:

Your email address will not be published.