Masyarakat Indonesia di Guangzhou Tiongkok Gelar Ibadah Natal 2018

29 December 2018

Evangelical Reformed Church Guangzhou menggelar ibadah natal di Baoli Conghui yang letaknya tak jauh dari Stasiun Kereta Api Guangzhou Timur,Tiongkok (Guangzhou East Railway Station) (8/18). Ibadah dihadiri oleh jemaat Indonesia dari kalangan pelajar maupun yang sudah bekerja, ada pula beberapa jemaat lokal.

Ibadah yang dimulai pukul 17.00 dipimpin oleh Pendeta Nico Ong. Dalam kotbahnya Pdt. Nico menyampaikan bahwa manusia hidup di dunia adalah karena kasih Tuhan kepada kita sehingga dalam hidup manusia pastilah membutuhkan kehadiran Tuhan.

“Biarlah natal tidak sekedar perayaan, tukar kado, makan-makan tetapi biarlah di momen natal, umat Kristiani mampu memaknai dan merenungi makna kasih Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita,” kata Pdt. Nico

Di akhir kotbahnya Pdt. Nico mengajak jemaat berdoa bersama untuk bangsa dan negara Indonesia yang akhir-akhir ini banyak dilanda bencana alam, kiranya diberikan kekuatan dan penghiburan untuk para korban bencana yang sedang berduka dan semoga pemerinta mampu untuk menjangkau tiap korban dan adil dalam memberikan bantuan. Tak lupa berdoa pula untuk Indonesia dalam memasuki tahun politik bahwa pemilihan presiden bukan sarana untuk berselisih, bukan ajang pecah belah tetapi untuk memilih pemimpin yang mampu menghadirkan keadilan untuk segenap rakyat Indonesia.Ibadah yang berjalan sederhana dan lancar ini diakhiri pada pukul 19.00. Ibadah selesai dilanjutkan dengan perjamuan kasih dan foto bersama.

 

Penulis: Aksioma Ekarsiti, Jinan University, Guangzhou (Divisi Artikel, PPI Tiongkok)

Leave a Reply:

Your email address will not be published.