Murid Indonesia di Hangzhou Adakan Acara Budaya

29 May 2019

Hangzhou, 25 Mei 2019  – Hangzhou Indonesian Student Community (HISC) atau Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok Cabang Hangzhou bersama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Wonderful Indonesia) baru saja mengadakan acara budaya yang bertajuk Indonesian Day 1001 Pulau (印尼日千岛之国).  Acara ini diadakan di Yuan Yang Le Di Gang Mall, kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang.

Acara dihadiri oleh Novrie Adiwardhana sebagai Asisten Deputi Direktur Internasional Marketing Tiongkok Region IV B perwakilan dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Selain itu,

Radityo Panjaitan sebagai perwakilan Konsukat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai juga hadir memberikan dukungan.

Indonesian Day sendiri merupakan acara perdana dari HISC yang ditujukan untuk masyarakat lokal Tiongkok dan juga acara pertama yang diadakan di tempat umum. Acara yang berjalan dari pk. 10.00 hingga 20.00 ini bertujuan untuk memperkenalkan 10 Bali baru yang dicanangkan oleh kementerian Pariwisata Indonesia melalui Wonderful Indonesia.

Selain promosi, ada juga beberapa penampilan tarian dan orchestra musik tradisional yang dipersembahkan oleh pelajar Indonesia yang ada di Hangzhou. Fashion show batik oleh Batik Wong dan parade baju adat juga menjadi salah satu acara utama dalam Indonesian Day. Selain itu, ada juga beberapa booth yang menjelaskan 10 Bali baru dan berisikan barang-barang kebudayaan

“Acara ini memang sengaja kami desain supaya ada interaksi antara pengunjung dan booth”, ujar Oddy Buhali selaku ketua pelaksana Indonesian Day. Dengan persiapan kurang lebih 6 bulan, acara bisa dikatakan cukup sukses dengan euforia yang ada di dalam mal tambahnya. Oddy juga berharap ke depannya akan ada banyak sekali acara-acara budaya untuk memperkenalkan Indonesia tidak hanya di Hangzhou melainkan di seluruh Tiongkok.

Leave a Reply:

Your email address will not be published.