PPIT Harbin

Harbin

PPIT Harbin

Seiring dengan semakin banyaknya pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di Tiongkok, khususnya di kota Harbin, pada pertengahan tahun 2013, sekelompok pelajar Indonesia yang berlokasi di kota Harbin mengadakan diskusi internal dan imemutuskan untuk membentuk suatu wadah ulur rembuk dengan bendera perhimpunan pelajar indonesia di Tiongkok. yang tidak lain merupakan embrio pertama pembentukan organisasi pelajar Indonesia di Harbin.

Dengan didorong oleh keingingan untuk memulai sebuah pondasi organisasi pelajar yang solid dan dinamis demi terwujudnya penguatan hubungan internal dan eksternal berlandaskan azas kebersamaan, akhirnya pada tanggal 19 Oktober 2013 diselenggarakanlah rapat umum atau musyawarah pelajar Indonesia pertama di Harbin dengan berlandaskan pada peraturan dan AD/ART Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT).

Hasil dari rapat umum pertama ini memutuskan bahwa organisasi pelajar Indonesia di Harbin secara resmi tergabung kedalam organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) dan diberi nama PPIT cabang Harbin, yang seterusnya disahkan dengan surat keputusan (SK) PPIT Pusat bernomor 06/SKK/PPIT/XII/2013. Rapat umum pertama organisasi Harbin pelajar ini pun dilaksankan di Harbin Institute of Technology dan di hadiri oleh seluruh pelajar Indonesia di Harbin yang berjumlah 30 orang. Adapun pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di Harbin tersebar di beberapa universitas seperti Harbin Institute of Technology, Harbin Engineering University dan Harbin Normal University. Saat ini PPIT Cabang Harbin akan merayakan ulang tahunnya yang ke-7, dengan kepengurusan yang baru yaitu Kabinet Teras Periode 2020-2021.

Kegiatan kami

Sejak didirikan pada akhir 2013, sejumlah kegiatan telah berhasil dilaksanakan dengan sukses oleh PPIT Cabang Harbin, salah satu yang terkenal adalah Indonesian Art Festival yang mendapatkan banyak apresiasi baik dari pelajar Indonesia maupun orang Tiongkok. Indonesian Art Festival kemudian menjadi acara besar tahunan yang diagendakan oleh PPIT Cabang Harbin, beserta dengan kegiatan-kegiatan seru lainnya seperti Winter Tour, Autumn Games, Welcoming dan Farewell Party, serta aneka kegiatan social-pendidikan yang bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan dan kebersamaan keseluruhan pelajar Indonesia di kota Harbin.

Jadi, tunggu apa lagi? Selamat datang di Harbin! Welcome to Harbin!

Hubungi kami:

WeChat
WeChat

ID: infoppitharbin

IG
Instagram

@ppitharbin

Mail
Email

ppitindonesiaharbin @yahoo.com