PPIT Nanjing

PPIT Nanjing

PPIT Cabang Nanjing adalah organisasi kemahasiswaan di Kota Nanjing yang mewadahi pelajar dan mahasiswa Indonesia serta organisasi-organisasi pelajar Indonesia di Tiongkok khususnya Kota Nanjing. Organisasi ini dibentuk pada tanggal 28 Oktober 2008 bertepatan pada hari Sumpah Pemuda yang kala itu masih bernama PERMIT Nanjing dan merupakan salah satu pelopor berdirinya Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok. PPIT Cabang Nanjing bersifat terbuka, berlandaskan semangat persaudaraan dan nasionalisme, tidak memihak dan tidak terikat pada organisasi politik mana pun, berorientasi pada kerja sosial, tidak mengutamakan perolehan keuntungan serta berupaya untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan potensi anggotanya.

            Saat ini PPIT Cabang Nanjing mewadahi lebih dari 1200 pelajar dan mahasiswa Indonesia yang tersebar di seluruh Kota Nanjing. Selain Kota Nanjing, PPIT Cabang Nanjing juga membantu pelajar dan mahasiswa Indonesia di kota-kota lain seperti Xuzhou, Jurong, Maanshan, Zhenjiang, dan PPIT Cabang Nanjing memiliki enam ranting organisasi setingkat kampus yaitu: 
– PIN (Perkumpulan Indo NUAA) di Nanjing University of Aeronatics and Astrounatics,
– INA (Indonesian NUIST Association) di Nanjing University of Information Science and Technology,
– KIN (Keluarga Indonesia NJPI) di Nanjing Polytechnic Institute,
– JIA(JSAHVC Indonesian Association) di Kota Taizhou,
– PPIT Nanjing Ranting Yancheng di Kota Yancheng.

            PPIT Cabang Nanjing juga menaungi organisasi-organisasi independen mahasiswa berupa komunitas dalam berbagai bidang antara lain Garuda Nanjing (Futsal dan Sepak bola), BUZZER (Basket), ANGKASA (Pengusaha Kuliner), KIRANA (Seni dan Budaya), PEPSINA (Silat), PETIR (Teknologi, Informasi, dan Rekayasa) serta komunitas-komunitas keagamaan di antaranya Husnul Khotimah (Islam), NBCC (Kristen), PRII Nanjing (Kristen), dan OBM Nanjing (Buddha).