PPIT Shenzhen

PPIT Shenzhen

Dengan jumlah sekitar 200 mahasiswa Indonesia, PPIT Shenzhen berdiri sebagai wadah untuk mencari pegalaman, ilmu, dan juga relasi bagi mahasiswa/i Indonesia di Shenzhen. Di Shenzhen sendiri terdapat beragam universitas yang dipilih pelajar Indonesia sebagai tempat menempuh studi lanjutan, meliputi Chinese University of Hong Kong (Shenzhen), Shenzhen University, Peking University (graduate), dan masih banyak lagi. Maka dari itu, PPIT Shenzhen diharapkan dapat menjadi wadah aspirasi bagi mahasiswa Indonesia yang ingin berkarya di Shenzhen kedepannya.

Program Tahunan Unggulan

Nasi Kari
NASI KARI atau kepanjangan dari Nambah Koneksi Bakar Kalori merupkan acara tahunan PPIT SZ yang dimana terdapat beberapa pertandingan cabang olahraga, seperti bulutangkis. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mendekatkan setiap mahasiswa-mahasiswi Indonesia di Shenzhen melalui kegiatan olahraga. Acara ini biasa diadakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Scavenger Hunt
Scavanger Hunt adalah acara welcoming party yang diadakan oleh PPITSZ setiap tahun untuk memperkenalkan Shenzhen kepada mahasiswa baru Indonesia. Acara ini biasanya berupa rally games. Tujuan dari games yang diadakan adalah memperkenalkan kota Shenzhen sambil mempererat hubungan mahasiswa/i, baik antar freshmen maupun dengan senior.

Charity/Winter Volunteer
Acara Winter Volunteer berupa kunjungan para mahasiswa Indonesia ke panti asuhan lokal di Shenzhen. Pada kunjungan tersebut, mahasiswa Indonesia sekaligus memberikan pengajaran kepada anak-anak panti asuhan.