PPIT Yangzhou

PPIT Yangzhou

Kota Yangzhou (Hanzi sederhana: 扬州市; Pinyin: Yángzhōu Shi) adalah sebuah kota tingkat prefektur di tengah Jiangsu, Tiongkok. Berada di tepi utara Yangtze, kota tersebut berbatasan dengan ibukota provinsi Nanjing di sebelah barat daya, Huai’an di sebelah utara, Yancheng di sebelah timur laut, Taizhou di sebelah timur, dan Zhenjiang di seberang selatan sungai.Yangzhou memiliki 3 perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa indonesia ,Yaitu : Yangzhou University, Yangzhou Polytechnic Institute dan Yangzhou Polytechnic College. Per tahun 2019 jumlah mahasiswa di kota yangzhou berjumlah 258 orang. Sebelum berdirinya Ranting Yangzhou, di awali dengan berdirinya organisasi kampus yang bernama Indonesia Society of YPI (ISY) yang mana pada waktu itu berpusat di kampus Yangzhou Polytechnic Institute (YPI) dan di ketuai oleh saudara Roja Alwali.

Tujuan berdirinya ISY adalah sebagai wadah mahasiswa/i Indonesia di kampus tersebut, yang kemudian mengadakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik untuk kampus YPI, YPC maupun Yangzhou University, dan pada 2 Desember 2017 telah di resmikan oleh PPIT Cabang Nanjing menjadi PPIT Ranting Yangzhou. Pada saat itu PPIT Ranting Yangzhou di ketuai oleh saudara Ericko Pratama. Dan sekarang sudah memasuki periode ke-4 atau periode 2020-2021 dengan susunan kepengurusan Ketua Umum, Wakil ketua internal, Wakil ketua eksternal, Sekretaris, Bendahara dan 6 Divisi. Kepengurusan PPIT Ranting Yangzhou periode 2019/2020 mengangkat nama Kabinet Serasa  dengan jumlah 35 orang pengurus aktif.

Program Tahunan Unggulan

Program unggulan PPIT Cabang Yangzhou merupakan program kerja yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan. Berikut diantaranya :

WIYG (Welcoming Indonesia Youth Generation)
WIYG diadakan  dengan tujuan untuk menyambut mahasiswa baru di kota Yangzhou dengan harapan mahasiswa baru dapat mengenal lebih jauh tentang organisasi PPIT, dapat mengenal satu sama lain dan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat diantara mereka.

RGTS (Rhiyo Goes To School)
RGTS bertujuan untuk membagikan informasi seputar sekolah di luar negeri, berupa kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di Indonesia, khususnya tingkat SMA/SMK/MA.

Anniversarry Rhiyo
Anniversary Rhiyo, sebuah program kerja yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap periode kepengurusan. Program ini dibuat untuk merayakan hari jadi rhiyo dengan tujuan bisa mengumpulkan semua masyarakat Indonesia yang ada di Kota Yangzhou. Tanggal 2 Desember adalah tanggal resmi Anniversary  PPIT Cabang Yangzhou.

Kelas dan Simulasi HSK
Kelas dan Simulasi HSK bertujuan untuk membantu pelajar tingkat pertama dalam memaksimalkan persiapan ujian bahasa mandarin. Untuk Kelas HSK, dibuat berupa kelompok dengan diberikan 1-2 mentor. Sedangkan Simulasi HSK dilaksanakan sebagai tolok ukur sejauh mana persiapan ujian HSK para peserta yang mengikuti Kelas HSK.