Tentang Kami

Tentang Kami

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok merupakan organisasi kemahasiswaan yang resmi berdiri pada tanggal 28 Oktober 2012 atas dasar keinginan dari sejumlah pelajar Indonesia di berbagai kota di Tiongkok untuk membentuk satu wadah berkarya berskala nasional. PPI Tiongkok merangkul seluruh pelajar/mahasiswa Indonesia di Tiongkok guna mewujudkan aspirasi dan cita-cita dalam mengembangkan diri menjadi cendekiawan yang mampu bersaing di zaman modern ini.

PPI Tiongkok secara aktif mewadahi aspirasi para pelajar untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang mencerdaskan kehidupan bangsa di wilayah Tiongkok maupun Internasional. Di dorong oleh eksistensinya selama 8 tahun, PPI Tiongkok menjadi induk tali persaudaraan antara sesama pelajar lintas generasi dan wilayah. Hingga saat ini, PPI Tiongkok sudah memiliki 29 Cabang yang tersebar di tiga region wilayah Tiongkok, yaitu Cabang Beijing, Cabang Changchun, Cabang Changsha, Cabang Changzhou, Cabang Chengdu, Cabang Chongqing, Cabang Guangzhou, Cabang Guilin (HIMIGNU), Cabang Hangzhou (HISC), Cabang Harbin, Cabang Hefei, Cabang Hong Kong, Cabang Liuzhou, Cabang Nanchang, Cabang Nanjing, Cabang Nanning, Cabang Ningbo (PERMIT Ningbo), Cabang Shandong, Cabang Shanghai (PERMIT Shanghai), Cabang Shenyang, Cabang Shenzhen, Cabang Shijiazhuang, Cabang Suzhou (SISC), Cabang Tianjin, Cabang Wuhan, Cabang Wuxi, Cabang Xiamen, Cabang Yangzhou, Cabang Zhengzhou. Selain itu PPI Tiongkok sendiri juga memiliki satu Badan Otonom, yaitu Perhimpunan Kedokteran Luar Negeri Indonesia (PERLUNI) Tiongkok.

9 thoughts on “Tentang Kami”

  1. Bagi yang menanyakan tentang beasiswa studi di Tiongkok, akan segera kami rilis artikel terkait beasiswa-beasiswa apa saja yang ada di Tiongkok beserta dengan cara pendaftarannya. Dipantau terus ya website PPIT! 🙂

  2. Gmn crnya agar dpt kuliah beasiswa dg jalur sendiri tanpa agen?
    Apakah pny no whatsapp yg dpt dihubungi? Tq

  3. Hi There,

    Saya Lussy dari Talent Acquisition DHL Supply Chain Indonesia, bermaksud menyebarkan informasi lowongan kerja bagi alumni Universitas di Tiongkok. Apakah bisa dibantu untuk contact person yang dapat dihubungi?

  4. Apakah sy bisa mengetahui untuk fee jika sy mengunakan jasa translator di guangzhou?

Leave a Reply

Your email address will not be published.